Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Keras, Modal Kesuksesan

Senin, 12 Februari 2012 aku bertandang ke rumah sahabat di Pagentan. Mizanto namanya. Di sana sekitar pukul 18.00 WIB aku menonton televisi yang acara cukup menarik dengan bintang tamu Ucok Baba, Adul dan Daus Mini.

Kalian sudah tahu sendiri bahwa mereka adalah orang yang (maaf) mempunyai ketinggian badan yang berbeda dari orang yang normal seperti biasanya. Tapi ada satu hal yang sungguh aku kagum dengan mereka, keterbatasan mereka tak membuat mereka berputus asa akan tetapi mereka selalu optimis, semangat dan tak mengeluhkan keaadaan yang mereka alami sehingga merekapun bisa suskses pada akhirnya.

“Kerja keras”, begitulah ucap Ucok Baba saat menimpali pertanyaan dari Host acara tersebut. Bermodal kerja keras dan tekat yang kuat ia membuktikan kepada dunia bahwa kekurangan bukanlah sesuatu hal yang mengerikan dan menghambat kesuksesan.

Terus bagaiman dengan kita yang mempunyai fisik yang sempurna, akankah kita berputus asa mengahadapi masalah yang kita miliki ? Haruskah kita mengeluh dengan keadaan yang kita miliki ?
Memaksimalkan dan mensyukuri apa yang ada, begitulah seharusnya yang harus kita lakukan.   


Post a Comment for "Kerja Keras, Modal Kesuksesan"