WHAT'S NEW?
Loading...

Filosofi Air Mengalir


Filosofi Air Mengalir – Dalam kehidupan manusia, air menjadi sumber utama baik untuk kebutuhan minum ataupun kebutuhan-kebutuhan lain. Tahu gak si bahwa ternyat Air Mengalir itu mempunyai filososi yang sejalan dengan kehidupan manusia.

Bahkan banyak orang yang membuta quote tentang air mengalir. Menjadikan topik tentang Air Mengalir menjadi kata-kata mutiara, baik sebagai penyemangat ataupun sebagai pengingat.

Dalam tulisan ini, admin akan menjelaskan tentang 3 filosofi air yang selalu mengalir dalam kehidupan kita. Apa saja 3 filosifi air itu? Simak baik-baik dan baca sampai selesai tulisan ini. Selamat membaca.

1. Mengalir Dari tempat yang Tinggi ke Tempat yang Rendah

Ini artinya jika kita ingin mendapatkan ilmu maka kita taidak boleh sombong karena air itu tidak akan mengalir ke tempat yang tinggi. Begitupun jika seseorang itu sombong, ia merasa bahwa dirinya lebih baik dari orang lain sehingga sulit untuk bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

2. Menjadi Jernih Jika Mengalir

Air jika tergenang akan menjadi berkeruh, berbeda dengan air yang mengalir ia akan menjadi jernih karena setiap kotoran yang ada menghilang seiring mengalirnya air tersebut.

Begitupun dengan manusia yang ingin mendapat ilmu yang banyak dan luas pemikirannya, ia pun harus keluar dari tempat tinggalnya.

3. Semua Orang Membutuhkannya 

Tak ada kehidupan jika tak ada air. Semua mahluk yang ada di dunia ini tak ada yang tidak membutuhkannya, mulai dari tumbuhan, hewan dan manusia. Mereka akan mati jika tidak mendapatkan air, karena air adalah salah satu sumber kehidupan mereka.

Artinya, jadilah orang yang bermanfaat yang setiap orang membutuhkannya.  

Sudah paham tentang filosofi air dalam kehidupan sehari-hari? Bermanfaat. Betul, inti dari filosofi air adalah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Sudahkan keberadaaan kita bermanfaat sebagiaman filosofi air diatas?

0 comments:

Post a Comment