WHAT'S NEW?
Loading...

Makna Dibalik Musibah dan Cobaan


Musibah atau cobaan adalah hal yang sering kita temui dalam kehidupan. Mau atau tidak cobaan itu hadir tanpa berkonsultasi dan meminta izin kepada kta.
Sekarang bayangkan jika kita berada di dalam kapal yang oleng di tengah laut dengan badai dan ombak serta awan yang gelap. Apa yang kita rasakan, takut, panic, cemas menjerit, ingat pada anak atau ingat kepada  Allah???
Atau mungkin jika kita sedang naik pesawat kemudian peaswat itu lepas kendali sehingga pesawat itupun menukik secara drastis ke lautan atau ke hutan. Apa yang kita rasakan ?????
Peristiwa tersebut diatas adalah sebuah kenyataan yang kita bisa dengan jelas mengetahuinya lewat kejadian-kejadian yang terjadi di Negara kita. Semua itu bisa memberikan kesadaran kepada kita bahwa banyaknya harta, tingginya pangkat atau segala yang berurusan dengan urusan duniawi tidak bisa menolong kita. Semua itu tak dapat mencegah, menolak atau menolong kita jika  telah berhadapan dengan yang namanya mati.
Semua kejadian itu memberikan gambaran bahwa kita tidak boleh bersifat sombong, angkuh, congkak dan membanggakan apa yang kita miliki. Karena semua itu tak dapat menolong kita jika Allah telah berkehendak. Sebagaimana kisah Fir`aun yang tak dapat menolong dirinya sendiri ataupun anak buahnya ketika ditenggelamkan di laut merah. 
Olh karena itu kita harus rendah hati dan sadar bahwa kita tak mempunyai daya dan kekuatan tanpa pertolongan-Nya. Sehingga adalah sebuah kewajiban bagi kita untuk selalu meminta pertolongan kepada Allh SWT. 

0 comments:

Post a Comment