WHAT'S NEW?
Loading...

Madu, Obat dari Segala Penyakit


Hari ini banyak pengalaman yng kudapat. Saat kuberkunjung ke rumahnya Pak Har untuk mengantarkan mba’ku pijat. Setelah selesai memijat  pak Har banyak berbicara tentang khasiat madu, yaitu untuk kesehatan. Dalam Al-qur`an disebutkan :
…Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 69)
Ayat diatas mengisyaratkan kepada kita tentang manfaat madu yaitu untuk menyembuhkan segala penyakit. Namun kadang mungkin muncul pertanyaan mengapa sekarang madu tak sehebat yang disyaratkan al-Qur`an tersebut??
Al-qur’an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah kepada nabi Muhammad yang didalamnya berisi tentang sebuah kebenaran. Jika dikaitkan dengan  pertanyaan diatas mungkin ada baiknya kita intropeksi diri, adakah al-Qur’annya yang tidak benar atau madunya?? Di jaman sekarang mendapatkan madu yang murni tidaklah muda. Dimana  disana sini sudah banyak madu yang dicampur dengan zat-zat lain agar diperoleh madu yang banyak. Mungkin inilah yang menyebabkan khasiat madu sekarang tak sehebat yang diisyaratkan al-Qur’an. 

0 comments:

Post a Comment