Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makna Hidup Manusia

Hidup adalah masalah
Kita hidup tak bisa lepas dari sebuah masalah, satu masalah selesai maka masalah lainpun muncul tanpa kita duga. Lalu bagaimana kita menghadapinya?? Mungkin kita sering mendengar bahwa ada sebagian orang itu lari dari masalah, namun tahukah kamu bahwa ketika kamu lari dari masalah, itupun termasuk masalah. Sehingga yang seharusnya kita lakukan adalah hadapi dan cari solusinya.

Hidup adalah ibadah
"Tidaklah Aku menciptakan jin dan menungsa kecuali untuk menyembah kepadaku". Allah menciptakan jin dan manusia tak lain dann tak bukan adalah supaya untuk menyembah kepada_Nya. Salah satu yang harus kita lakukan supaya bernilai ibadah ibadah adalah menata niat. Karena sebagaimana pesan  nabi dalam salah satu haditsnya "segala sesuatu itu tergantung pada niatnya". Oleh karena itu pentinglah bagi kita untuk memperbaiki niat kita dalam segala aktifitas.

Hidup adalah cobaan
Tak ada kehidupan tanpa cobaan. Dan salah satu yang harus kita lakukan adalah bersabar menghadapinya.

Hidup adalah sementara
Tak ada yang kekal kecuali Allah SWT. Hidup di dunia itu bagaikan kita sedang bertamu di tempat seseorang. Karena bertamu otomatis orang tersebut pasti pulang. Menghadapi hal seperti ini, maka yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan bekal sebanyak-banyaknya guna menempati tempt baru. 

Post a Comment for "Makna Hidup Manusia"