WHAT'S NEW?
Loading...

Sukses, Sedikit Lebih Baik Dari Orang Lain




Malam ini, sehabis sholat maghrib kusempatkan membaca novel Negeri 5 Menara yang tergeletak di lantai. Mungkin baru ada yang membaca tapi lupa atau sengaja tidak mengembalikan ke tempat semula sehingga bukunya masih tergeletak di lantai.
Ada satu ilmu yang kudapat dari membaca novel tersebut yang sedikit melecut semangatku untuk berbuat sesuatu yang sedikit lebih baik dari orang lain. Atau dengan kata lain berjuang dengan usaha di atas rata-rata.
Inilah yang membedakan orang sukses dengan orang yang tidak sukses, usaha. Belum tentu factor pembeda itu otak yang lebih cerdas, hapalan yang cepat, badan yang besar dan dan orang tua yang kaya. Sebagaimana kita tahu ada seseorang yang dengan keterbatasan fisik mereka justru menjadi figure public yang seharusnya kita malu dengannya. Mereka yang dengan keterbatasan fisiknya bisa membuat kemajuan dan perubahan yang luar biasa. Sungguh disayangkan jika kita tak bisa menorehkan suatu perubahan dalam kehidupan ini.
Usaha yang kita lakukan sangatlah berperan penting dalam menunjang keberhasilan yang ingin kita gapai. Lihatlah, berapa perbedaan anatara juara satu pelari dengan saingannya? Mungkin hanya seruas jari! Atau juara satu perenang dengan saingannya? Untuk menjadi juara hanya membutuhkan sedikit lebih baik dari orang kebayakan!
Oleh karenanya jika kita menginginkan sebuah kesuksesan maka berbuatlah diatas rata-rata kebanyakan orang, berbuatlah sedikit lebih baik daripada orang lain. Jika kita ingin sukses ujian, belajarlah sedikit lama dari kebanyakan teman-teman kita. Kalau umumnya teman kita belajar pagi, siang dan malam, maka kita tambahkan dengan bangun lebih dini hari untuk mengurangi dan menutupi kelemahan yang yang kita miliki. Jika semua itu telah kita lakukan maka kita sempurnakan dengan berdo`a kepada-Nya. Karena Dialah sumber yang menetukan setiap ending dari yang kita usahakan.   

0 comments:

Post a Comment