WHAT'S NEW?
Loading...

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN BEASISWA

PROPOSAL
PENGAJUAN BEASISWA PEMERINTAH PROVINSI
JAWA TENGAH

Nomor : 023/PBB/ M/I/2011
Lamp   : 1 Bandel
Hal      : Permohonan Beasiswa

Kepada:
Yth.Gubernur Jawa Tengah
Di .
 T e m p a t

AssalamualaikumWr .Wb.
Salam sejahtera kami sampaikan semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya serta senantiasa meridhoi segala langkah dan aktivitas kita, amin.

Selanjutnya sesuai ketetapan penerintah UU Sisdiknas Nomor 20 Th 2003 tentang  pendidikan, dan  berkaitan dengan adanya program pemerintah provinsi jawa tengah tentang beasiswa yang di beruntukkan kepada mahasiswa maka kami bermaksud untuk mengajukan permohonan beasiswa kepada Gubernur Provinsi jawa Tengah guna meringankan beban biaya perkuliahan yang kami tangung.

Demikian permohonan ini kami buat dan kami sampaikan atas perhatianya  kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.                                                           
Wonosobo, 15 januari 2011                             
 Pemohon,


Khoirul Amin

PROPOSAL
PENGAJUAN BEASISWA PEMERINTAH PROVINSI
JAWA TENGAH

A.    ABSTRAKSI
Pendidikan adalah sarana utama untuk mengubah bangsa agar lebih maju tetapi minat masyarakat mendapatkan pendidikan sangat lah lemah di karnakan beberaapa factor yang mempengaruhinya salah satunya kemiskinan maka dari itu besar harapan kami agar pemerintah memberantas kemiskinan berawal dari proses pendidikan yang kiranya dengan pengetahuan masyarakat bisa berfikir maju dan kemiskinan akan segera tetuntaskan, salah satu upaya pemerintah adalah di bidang pendidikan khususnya merealisasikan pendidikan gratis dan program beasisiwa, tetapi faktanya sekarang masih banyak masyarakat kecil terbebani dengan biaya pendidikan itu merupakan bukti bahwa pemerintah belom mampu merealisasikanya.
Menengok kebelakan sejarah pada masa orde lama dan orde baru  bahkan sampai sekarangpun pendidikan di Indonesia masih mengunakan konsep traicing system (penelusuran ) yang di gunakan pada masa penjajahan belanda,itulah mengapa pendidikan kita tidak menghasilkan SDM yang berkualitas tetapi terciptanya manusia manusia yang tunduk dan tidak kritis terhadap system kekuasaan yang menindas.
                        Oleh karena itu,dalam kontek masa depan yang pastinya akan di dominasi oleh arus kehidupan global di butuhkan proses transformasi supaya pendidikan mampu memberikan bekal pada kehidupan yang mendatang. Tranformasi pendidikan adalah perubahan wajah dan watak yang terjadi pada system pendidikan.
            Untuk menghadapi kehidupan di masa mendatang berhubungan dengan erat dan posisi pendidikan dalam menghadapi realitas masyarakat pada masa mendatang. Kondisi masyarakat selalu dinamis, seiring dengan perkembangan pola piker kehidupan dan perkembangan budaya yang ada. Berangkat dari tujuan dan funsi pendidikan yang lebih berkualitas yang mana telah dijelaskan dalam UU Sisdiknas nomor 20 tahun 2003,bahwa setiap manusia berhak pendapatkan pendidikan yang layak dan menyelengarakan pendidikan serta salah satu funsi pendidikan adl mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Adapun maksud dan tujuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lewat pendidikan gratis dan program beasiswa sehinga masyarakat termotivasi untuk blajar agar mampu bersaing untuk menghadapi tantangan zaman.

C. ESTIMASI DANA
Adapun estimasi RAB ini memakan biaya sejumlah Rp. 2194500,-( Dua Juta Seratus Sembilan Puluh Empat Ribu Lima Ratus Rupiah) dengan perincian sebagai berikut:
No
Uraian
Volume
Harga (Rp)
Jumlah (Rp)
1
SPP
1 Smester

600.000,-
2
GEDUNG
1 Th

300.000,-
3
BP3
22 SKS
22.500,-
495.000,-
4
KEMAHASISWAAN
1 Smester

100.000,-
5
SPL
1 paket

500.000,-

Jumlah
1995.000,-

Cadangan 10%
1995.00,-

Total
2194500,-

Terbilang:Dua Juta Seratus Sembilan Puluh Empat Ribu Lima Ratus Rupiah

D.      PENUTUP
Besar harapan kami semoga permohonan ini di kabulkan sehinga bias bermangfaat sekaligus         meringankan beban kami.
Demikian perihal ini kami ajukan atas kerjasamanya disampaikan terima kasih.
Pemohon



         Khoirul Amin

0 comments:

Post a Comment