WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Menulis Buku ala Andrea Hirarta


Sumber : Wikipedia (dot) org
Andrea Hirarta sang penulis novel Laskar Pelangi berkisah tentang beberapa Tips Menulis Buku. Menurutnya ada tiga hal yang ia katakan yaitu passion, komitment dan jangan mudah putus asa.
1)      Passion
Dalam melakukan apapun yang penting adalah berangkat dari passion. Sehingga menurut Andrea Hirarta untuk mengecek apakah kita punya passion dalam hal menulis adalah  Tanyakan pada dirimu, Apakah anda benar-benar mencintai dunia menulis?
2)      Komitment
Untuk mencapai suatu tulisan dalam level yang tinggi, dibutuhkan komitment yang tidak kecil. Dibutuhkan pengetahuan, mental peneliti, sikap positif yang besar.
Sebenarnya bukan hanya dalam hal menulis, komitmen sangat lah dibutuhkan dalam segala hal. Komitmen ini lah yang menjadi pemicu semangat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti badmood. Ketika sudah punya komitmen maka hal itu tidaklah menjadi halangan.
3)      Jangan Mudah Putus Asa dan Perkenalkan Karya Anda ke Khalayak Luas
Jangan mudah menyerah karena dalam proses menulis itu tidak gampang. Kemudian perkanalkan karya adan ke luar negeri karena sastra juga salah satu cara untuk membawa nama Indonesia.
Sumber: YouTobe Netmedia.com

0 comments:

Post a Comment