WHAT'S NEW?
Loading...

Ni`mat dan Cobaan Kebaikankah?


“Segala yang menimpa orang mukmin adalah kebaikan, bila beruntung mereka bersyukur, dan bila merugi mereka bersabar”. Begitulah Rasululloh menjelaskan dalam salah satu hadistnya.
Sudah menjadi sunatulloh bahwa segala yang ada di dunia ini diciptakan dengan berpasangan. Ada laki-laki pasti ada perempuan, ada kebaikan pasti ada keburukan, ada keberhasilan pasti ada kegagalan, ada menang pasti ada kalah, begitu juga ada kenikmatan pasti ada cobaan.
Semua itu bisa menjadi kebaikan jika kita pandai dalam mensikapinya. Kenikmatan yang kita peroleh bisa saja menjadi sebuah keburukan jika kita salah dalam mensikapinya.  Ambil saja contoh tatkala kita memenangkan sebuah perlombaan. Kenikmatan tersebut bisa berubah menjadi keburukan jika kita mensikapinya dengan perasaan sombong.
Begitupun dengan cobaan. Mungkin dalam benak kita cobaan itu adalah keburukan. Namun jika kita mampu dan pandai dalam mensikapinya itu semua bisa saja berubah menjadi kebaikan. Ambil saja contoh saat kita sedang sakit gigi yang tatkala makan rasanya ngilu. Kebaikan yang dapat kita ambil adalah kita bisa merasakan betapa ni`matnya sehat, apapun yang kita makan akan terasa enak. 

0 comments:

Post a Comment