Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukber Orda Banjarnegara



Jum’at, 18 Juli 2014 bertempat di Gedung TK Hj. Maryam, santri pon-pes Asy’ariyah yang tergabung dalam Organisasi Daerah (orda) Banjarnegara melakukan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini termasuk kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan. Selain buka bersama, acarapun berlanjut dengan terawih bersama yag diimami oleh Ustadz Andre, selaku sesepuh santri yang berasal dari Dawuhan, Madukara, Banjarnegara.

Dalam kesempatan itu pula, Ustadz Aziz Wahalim selaku ketua orda menghimbau kepada santri-santri yang berasal dari Banjarnegara supaya aktif ketika ada kegiatan orda sebagai wahana siaturahim mengingat bahwa banyak santri yang berasal dari Banjarnegara. Itu semua terkait dengan agenda besar pon-pes yaitu Haflah, yang mana ketika ada orang tua mau menginap saat Haflah pengurus ordalah yang mengurus tempat dan perlengkapan buat orang tua santri tersebut.
Maka, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dibentuk kepanitiaan untuk persiapan Haflah yang biasanya akan berlangsung setelah bulan syawal selesai. Awalnya saya yang ditunjuk sebagai ketua, namun karena saya masih awal, bahkan bukber ini juga termasuk acara perdana yang saya ikuti maka sayapun melimpahkan kepada yang lebih pengalaman. Dan alhamdulillah malam itu, kepanitiaanpun terbentuk.

Post a Comment for "Bukber Orda Banjarnegara"