Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Waktu Terasa Begitu Cepat

Waktu
Senin, 28 Juli 2014 dalam televisi chanel TVOne terdapat acara Damai Indonesaiku, Spesial Idul Fitri 1435 H. Dalam acara tersebut diterangkan tentang kenapa waktu menjadi terasa begitu cepat. Baru kemarin mulai, eh tahu-tahu lebaran. Baru tahun kemarin ramadhan, eh udah datang lagi ramadhan.

Ustaz Abi Maki selaku pembicara dalam acara terebut mejelaskan  bahwa yang menyebabkan waktu tak terasa adalah :

1.       Karena kita betah di dunia

Ya karena betahlah waktu menjadi tak terasa. Sama halnya ketika kita nonton film, ketika filmnya bagus waktu 5 jam gak terasa, dan itu karena kita senang pada film tersebut.

Dan inilah yang harus dwasapadai, jangan sampai kita betah di dunia menjadikan kita lalai akan perintah dan larangan-Nya.

2.       Karena kiamat sudah dekat

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa nabi Muhammad Saw adalah nabi terakhir yang menandakan umatnya juga umat terakhir. Tahun demi tahun terasa dekat.

3.       Ketika kita tahu bahwa kiamat sudah dekat, namun kita malah lebih jauh dari Allah

Demikianlah penyebab kenapa waktu terasa begitu dekat. Semoga bermanfaat dan menjadi pengingat agar kita selalu kepada Allah SWT sang pemilik jagar raya ini. Aamiin.

2 comments for "Penyebab Waktu Terasa Begitu Cepat"

  1. Yah, dengan adanya postingan saya ini, saya jadi sadar. Nice pos, Kak. Makasih. Izin copas ya. Semoga Allah membalas kebaikan kakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin .. Monggo asalkan sertakan linknya ya ... He

      Delete