Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Sambutan pada Acara Nuzulul Qur’an


Contoh Pidato Sambutan pada Acara Nuzulul Qur’an ini kami buat dengan sederhana, padat, jelas dan singkat. Harapannya, Contoh Pidato Sambutan Nuzulul Qur’an ini bisa bermanfaat khusunya pada kalian yang mungkin pertama kali memberikan sambutan dan bingung apa yang mau disampaikan.


Ini penting, lantaran sambutan atau pidato bagi yang tak terbiasa akan terasa gelagapan sehingga admin hadirkan postingan Contoh Pidato Sambutan pada Acara Nuzulul Qur’an ini yang bisa dijadikan acuan. Tentu tidak saklek dan bisa ditambah mamupun dikurangi sesuai dengan kondisi.

Contoh Sambutan Pidato Nuzulul Qur’an ini bisa digunakan untuk ketua panitia, kepala desa ataupun camat. Meski, sederhana semoga postingan tentang Contoh Sambutan Nuzulul Qur’an ini bisa bermanfaat ya. Aamiin

Langsung ke Contoh Pidato Sambutan pada Acara Nuzulul Qur’an aja yuk.
 __________________________________________

Assalamu’alaikum wr wb.

Bismillah, alhamdulillah wassholatu wassalamu ‘ala rosulillah. Wa’ala alihi wasohbihi wama wallah. Walaa haula walaa quwwata illa billah. Ama ba’dah.

Yang kami hormati Bapak Kepala Desa ....
Yang kami hormati Ketua Ta’mir Masjid .....
Yang kami hormati bapak ibu hadirin tamu undangan yang semoga senantiasa dimulyakan oleh Allah Swt.

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatan puji syukur kita kehadirat Allah Swt yang telah melimpahkan nikmat sehat dan sempat sehingga pada malam hari ini kita bisa burkumpul, bermuwajah dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an, hari dimana Allah turunkan wahyu berupa Al-Qur’an, tanpa ada halangan apapun.

Sholawat serta salam semoga juga tercurahkan kepada junjungan kita nabi Agung Muhammad Saw. yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah menuju jaman islamiyah. Nabi yang kita harapkan syafa’atnya kelak di hari kiamat. Semoga kita semua tergolong umat yang akan mendapatkan syafa’atnya. Aamiin.

Hadirin yang berbahagia!

Pada tanggal 17 Ramadhan Allah turunkan kepada Nabi kita Muhammad Saw, wahyu (Al-Qur’an). Kita sudah mengetahui bahwa Nuzulul Qur’an adalah turunnya Al-Qur’an, yang mana ajaran yang dikandung tersebut menjadi pedoman hidup orang-orang sebelum kita dan sesudah kita sampai akhir zaman.

Di samping Al-Qur’an yang menjadi tuntunan hidup, garis-garis besar Islam adalah hadits nabi Muhammad Saw. Al-Qur’an adalah kitab suci yang merupakan kumpulan firman-firman Allah yang diturunkan kepada nabi Muhammad untuk dijadikan pedoman hidup di dunia menuju hidup yang lebih langgeng yaitu akhirat. Kita sebagai umat islam tidak boleh ragu akan kandungan Al-Qur’an sebab Allah yang menurunkan Al-Qur’an dan Dia pula yang menjaganya dari tangan-tangan jahil manusia. Dalam Al-Qur’an sendiri Allah menyatakan, “Sesungguhnya Kami (Allah) yang menurunkan AL-Qur’an dan sesungguhnya Kami pula yang menjaganya.”

Hadirin yang berbahagia!

Lain halnya dengan kita Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa, Zabur kepada nabi Daud, dan Injil kepada nabi Isa. Keberadaan kitab-kitab tersebut sudah tidak autentik lagi. Sudah tidak murn lagi karena sudah mendapat tambahan dan pengurangan dari umat-umatnya. Terhadap keberadaan kitab-kitab Allah tersebut, (yakni Injil, Zabur dan Taurat) yang sudah kecampuran tangan-tangan jahil tersebut kita tidak boleh mempercayainya, apalagi melaksanakan isinya. Akan tetapi kita harus percaya dan yakin bahwa Allah pernah menurunkan kitab-kitab tersebut kepada nabi Musa, Daud dan Isa as.

Hadirin rohimakumullah!

Dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, hendaknya kita mencontoh dan mencocokkan lagi perilaku kita dengan isi kandungan Al-Qur’an, dengan demikian niscaya kehidupan kita di dunia akan selamat yang pada akhirnya kita semua akan dimasukkan oleh Allah ke dalam syurga-Nya.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya. Atas segala perhatian kami ucapkan terima kasih dan atas segala kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum wr wb.

Demikian postingan Contoh Pidato Sambutan pada Acara Nuzulul Qur’an yang disusun dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Contoh Pidato Sambutan pada Acara Nuzulul Qur’an"