WHAT'S NEW?
Loading...

Menelurkan Ide Dengan Tulisan


Berawal dari sebuah  postingan sederhana. Begitulah mungkin tepatnya untuk menggambarkan setiap tulisan yang ada di blogku. Tulisan yang berupa ide-ide yang kadang muncul secara tiba-tiba. Tulisan yang entah itu bermutu atau tidak. Tapi inilah sebuah awal dari sebuah kesuksesan kemudian. Karena tak ada bayi yang lahir terus bisa berjalan, melainkan diawali dari beberapa tahap. Mulai dari tengkurab, latihan duduk, merangkak dan akhirnya berjalan. Berjalanpun tak bisa langsung sempurna yang bisa berlari dengan begitu cepatnya, melainkan diawali dari jalan tertatih yang jatuh bangun ketika berdiri sebelum mulai berjalan.

Satu nilai pelajaran yang dapat kita ambil dari peristiawa diatas adalah semangat dan tak putus asa. Seorang anak yang belum bisa berjalan akan  dengan semangatnya terus mencoba walaupun kadang jatuh  dan jatuh lagi. Semnagt dan tak kenal putus asa inilah yang selanjutnya menjadikan anak tersebut pada akhirnya bisa berjalan, bahkan berlari.

Lebih dari itu, pesan agar  terus berusaha juga salah satu pelajaran yang dapat kita ambil. Bahwa segala usaha yang kita lakukan tidak  akan yang sia-sia. Begitupun segala sesuatu tanpa usaha tak akan membuahkan hasial apapun.

Kecenderungan dan bangkat yang kumiliki mungkin juga yang menjadikan ku mencoba menekuni dunia tulis menulis ini. Intropeksi diri yang ku lakukan berupa pandanagn bahwa diriku lebih mudah  dalam menelurkan ide-ide yang berkeliaran di otak dengan tulisan daripada dengan lisan menjadikanku semakin giat dalam menulis. Walaupun tulisannya acak-acakan.  

0 comments:

Post a Comment