WHAT'S NEW?
Loading...

Berbuat Baik Kenapa Ragu?


Teman-teman apa yang kalian pikirkan jika berbuat kebaikan kepada orang lain. Balasankah atau setidaknya  penghargaan dari orang yang kalian bantu? Jika ia, bagaimana jika orang  lain yang kalian bantu justru  berbuat jahat kepada kalian, akankah kalian akan menyesalinya atau menyalahkan diri sendiri dengan ungkapan “kenapa dulu aku membantunya”?
Teman-teman jika kalian akan berbuat baik, kepada siapakah kalian akan berbuat baik? Semua orang atau hanya orang yang telah berbuat baik kepada kalian? Terus jika ada orang yang  berbuat jahat kepada kalian, akankah kalian sudi menolongnya jika mereka membutuhkan bantuan kalian?
Teman-teman ada satu hal yang perlu kalian ingat, bahwa semua kebaikan adalah milik Allah semata. Tak ada manusia yang memiliki kebaiakan. Kalaupun ada itu karena Allah telah memberikan kebaikan-Nya kepada yang dikehendaki. Oleh karenanya kenapa harus berpikir ini dan itu ketika akan menolong orang lain. Percayalah bahwa Allah selalu membalas setiap kebaikan yang kita lakukan. Allah Maha Adil, tak mungkin ada yang merasa rugi jika bertransaksi dengan-Nya. Apapun yang kita lakukan pasti dibalas oleh-Nya.  

0 comments:

Post a Comment