Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Buah Pilihan Untuk Si Mungil



Ada dua buah yang sering diberikan oleh orang tua kepada buah hatinya. Diantaranya adalah buah pisang dan pepaya. Namun adakah kandungan gizi yang terdapat dalam kedua buah tersebut?
Dalam kolom Klasika hal 33 yang terdapat dalam surat kabar Kompas edisi Minggu, 23 Juni 2013 disebutkan beberapa kandungan yang terdapat dari kedua buah tersebut.
1.       Pisang
Buah ini adalah buah yang pertama kali dikenalkan pada si mungil. Buah ini bebas dari lemak dan klesterol, serta tinggi potasium. Nutrisi potaium ini dibutuhkan untuk untuk mendukung kesehatan saraf dan otot, serta membentuk keseimbangan cairan di dalam tubuh. Buah pisang juga mengandung vitamin C untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh, perbaikan sel tubuh, dan penyerapan nutrisi lain seperti zat besi. Pisang juga mengandung vitamin B-6 dan menyumbangannya sebanyak 35 persen dari kebutuan harian anak yang berfungsi sebagai pembentuk sel baru.
2.       Pepaya
Buah yang mengandung “daging” yang lembut ini mudah dicerna dan mengandung banyak serat sehingga membantu anak dari resiko sembelit. Buah pepaya juga mengandung vitamin C tinggi sehigga bisa menangkal radikal bebas. Selain itu buah pepaya juga termasuk sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata anak. Sifat antioksidanya juga turut mengurangi resiko si kecil dari penykit paru dan rongga mulut.


Post a Comment for "Dua Buah Pilihan Untuk Si Mungil"