Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nuzulul Qur’an



Salam hangat sahabat kehidupanku. Gimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin. Lama juga ni admin gak posting tulisan. Sebenarnya pengin si update terus, Cuma karena beberapa hal jadi gak sempet nulis dan yang lebih parah penyakit malas kumat terus. Hehe
Baiklah, kali ini admin pengin berbagi ilmu tentang Nuzulul Qur’an, yaitu malam dimana al-qur’an itu diturunkan. Kenapa ya, setiap tahun pasti selalu diperingati Nuzulul Qur’an yang biasanya diisi dengan pengajian? Ada yang tahu kenapa?
Alasannya adalah supaya kita mengingat kembali sejarah kapan diturunkannya al-qur’an dengan maksud merefres kembali otak kita. Ibarat flasdish, maka perlu di scan agar virusnya hilang. Setelah kita mengingatnya, maka kita disuruh untuk membacanya, mempelajarinya, dan yang terpenting adalah mengamalkan isi kandungannya tersebut. Karena itulah pegangan hidup kita, ibarat kita membeli barang baru, al-qur’an adalah buku panduan bagaimana cara mengoprasikan barang yang kita beli. Ya al-qur’an adalah buku panduan bagaimana kita hidup di dunia ini agar selamat, sebab pembuatnya sudah tentu tahu seluk beluk apa yang dibuatnya.
Ada juga hadits yang menyatakan bahwa akhlak Rasulllah adalah Al-Qur’an. Tahu sendiri kan bagaimana sifat dan perangai Rasulullah saw. Ia tidak pernah mempunyai rasa dendam, sangat penyabar dan bahkan mendo’akan orang yang menganiaya dan menghinanya. Sungguh akhlak yang sangat mulia.
Mungkin hanya itu kawan yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Aamiin.
Pringamba, Sigaluh
Senin, 21 Juli 2014

Post a Comment for "Nuzulul Qur’an"