Contoh Pidato Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Ilustrasi
Hay gues, gimana kabarnya? Semoga selalu dalam keaadaan sehat wal afiat. Aamiin. Tak terasa bahwa sebantar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Bulan yang paling ditunggu-tunggu sebagai bulan pengampunan. Karena bulan Ramadhan sudah semakin dekat, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang contoh pidato dalam penyambutan bulan ramadhan. Admin berharap bahwa contoh pidato ini bisa bermanfaat, baik bagi siapa saja yang mau lomba pidato atau mendapat tugas pidato dalam penyambutan bulan ramadhan.
______________________________________________________________________
Assalamu’alaikum wr wb
Puji syukur hanya kita panjtkan kepada Allah Swt, karena pada kesempatan hari ini kita masih mendapat kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa berkumpul di masid yang penuh dengan ketentraman tanpa ada halangan suatu apapun.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi Muhammad saw, karena beliaulah suri tauladan dalam kehidupan dunia ini. mudah-mudahan kita tergolong umatnya yang setia akan mengikuti segala aktifitasnya.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Kita berkumpul di masjid ini adalah untuk menyambut datangnya bulan ramadhan, kalau tidak salah lima hari lagi bulan suci ramadhan tiba, karena itu marilah kita sambut, kita songsong dengan penuh gembira, agar kita memasuki bulan tersebut secara ikhlas dalam melaksanakan ibadah kepada Allah Swt. Bagi umat yang berimandengan datangnya bulan suci Ramadhan mempunyai arti tersendiri, karena bulan tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh dan juga pembebasan dari api neraka.
Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati.
Bila kita hidup dalam bulan dan mau menjalankan perintah Allah, baik yang wajib maupun yang sunnah dengan ikhlas semata-mata mencari ridla Allah Swt, berarti keberuntungan yang sangat yakni berupa pahala sebagai bekal di akhirat kelak. Di bulan Ramadhan kita diperintahkan untuk melaksanakan puasa Ramadhan, mari puasa tersebut kita laksanakan dengan dasar iman, agar tergolong orang-orang yang benar-benar taqwa kepada Allah Swt. Mari malam harinya kita gunakan dengan melaksanakan shalat terawih, baik secara jama’ah maupun sendirian. Ketahuilah bahwasanya segala amalan yang baik dikerjakan di bulan Ramadhan maka pahalanya akan dilipatkan gandakan oleh Allah Swt.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Bulan Ramadhan iman kita benar-benar diuji Allah Swt, apakah kita termasuk orang-orang yang sabar akan menjalankan perintah-Nya. Kalau kita sabar akan menjalani kewajiban puasa, maka berarti kita semua tergolong orang-orang yang beriman sesungguhnya.
Marilah kita tingkatkan amaliah kita dalam sehari-hari utamanya bulan yang akan datang, yaitu bulan ramadhan.
Mudah-mudahan kita masih dianugerahi oleh Allah kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita melaksanakan puasa Ramadhan dan melaksanakan perintah Allah, baik yang wajib maupun yang sunnah. Kita songsong datangnya Ramadhan dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.
Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati. Demikianlah pidato singkat yang dapat kami sampaikan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci. Mudah-mudahan kesehatan tetap terlimpahkan kepada kita semua, sehingga kita menjalankan ibadah puasa sampai sampai penuh satu bulan. Aamiin.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu’alaikum wr wb. 

Post a Comment

Previous Post Next Post