Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelanggan dalam lembaga pendidikan

Pelanggan dalam Dunia Pendidikan
Siapakah Pelanggan yang dimaksud dalam lembaga pendidikan ?

Ternyata tidak hanya dalam dunia pasar saja ya, di dalam lembaga pendidikan juga ada yang namanya pelanggan. Terus siapakah yang di maksud pelanggan di dalam lembaga pendidikan? Sudah tahukah anda siapa pelanggan di dalam lembaga pendidikan ? Kalaau anda belum tahu siapa pelanggan di dalam lembaga pendidikan, simak baik-baik ya tulisan berikut. Saya jamin anda akan tercerahkan dan akan segera tahu siapa pelanggan di dalam lembaga pendidikan itu. Hee

Di dalam dunia pendidikan sebagaimana dunia pasar ada yang namanya pelanggan, namun antara pelanggan di dunia pendidikan dengan di dunia pasar berbeda. Walaupun mungkin namanya sama. Dalam lembaga pendidikan, pelanggan di bedakan menjadi 3 yaitu pelanggan Primer, pelanggan Sekeunder dan pelanggan Tersier. Seperti nama kebutuhan saja ya. Terus apa arti dari ketiga pelanggan dalam lembaga pendidikan tersebut.
1.    Pelanggan Primer
Pelanggan primer dalam dunia pendidikan adalah mereka yang langsung menerima jasa pendidikan. Pelanggan primer ini adalah peserta didik/siswa yang berada di lembaga pendidikan tersebut.
2.    Pelanggan Sekunder
Pelanggan sekunder dalam lembaga pendidikan ini adalah mereka yang mendukung adanya pendidikan tersebut. Mereka adalah orang tua dan pemerintah.
3.    Pelanggan Tersier
Pelanggan tersier dalam lembaga pendidikan adalah mereka yang secara tidak langsung memiliki andil, tetapi peranannya sangat penting di dalam dunia pendidikan tersebut. Pelanggan tersier dalam dunia pendidikan ini anatara lain adalah pegawai, pemerintah dan masyarakat.

Nah, itulah yang dimaksud dengan pelanggan dalam dunia pendidikan. Sudah paham siapa pelanggan di dalam lembaga pendidikan ?


Demikian paparan singkat mengenai pelanggan di dalam lembaga pendidikan. Semoga bermanfaat J

Post a Comment for "Pelanggan dalam lembaga pendidikan"